Selamat Datang di Portal Forum POS KB Subang

PERINGATI HARI KARTINI, TP PKK JABAR BERIKAN PELAYANAN DETEKSI DINI KANKER SERVIKS

Cimahi - Perwakilan BKKBN Jabar Online : Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pemkot Cimahi dan Management PT Trisulatex Textile Industries memberikan pelayanan pemeriksaan dini kanker leher rahim (kanker serviks) melalui iva test kepada karyawan (wanita usia subur) di lingkungan PT Trisulatex Textile Industries, jalan Leuwi Gajah Baros - Cimahi (kamis, 21/4/16).

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan yang hadir mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu bagi kaum perempuan. 

Netty mengatakan, kesehatan perempuan harus diperhatikan, karena kalau perempuan sehat, mereka dapat menyelenggarakan pengasuhan dan perlindungan bagi anak dan keluarganya, sehingga masyarakat juga akan semakin sehat. “Perempuan sehat pun dapat menyiapkan generasi yang cerdas, sehat dan terdidik sebagai pemimpin masa depan” katanya.

Momen Hari Kartini menurutnya harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan. Selain itu, secara substantif, perempuan bukan saja sebagai pelengkap bagi laki-laki tetapi penentu kehidupan dan subjek pembangunan. Karena ada tugas melekat diberikan alam yang tidak dapat dipertukarkan sebagai pendidik utama dan pertama penerus bangsa.
Turut mengikuti kegiatan ini Walikota Cimahi Atty Suharti dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Sugilar. (HK)
Share this post :

Posting Komentar

GALERY KEGIATAN

MEDSOS


PAPAN PENGUMUMAN




PENCANANGAN KAMPUNG KB
BBGRM KE XIII
BHAKTI KB KES TERPADU





SAFARI PIK R/M 2016


SEGERA diklsanakan
DUTA REMAJA/MAHASISWA
2016



JAMBORE PIKR/M KAB SUBANG Tahun 2016

Popular Post

 
Support : BPMKB | BKKBN JABAR | BKKBN NASIONAL
Copyright © 2014. Forum Pos KB Kab Subang - All Rights Reserved
wkcorporate@2016